Gratis, Tol Kebun Jeruk-Ciledug Bisa Dilintasi Mulai 06.00 Pagi Tadi

Jakarta -Tol Jakarta Outer Ring Road West 2 (JORR W2) utara ruas Kebon Jeruk-Ciledug mulai pagi ini sudah dapat dilintasi. Pembukaan pintu gerbang jalan tol dimulai pukul 06.00 WIB.

Direktur Utama PT Marga Lintas Jakarta Sonhadji, yang merupakan operator tol tersebut mengatakan, kemarin tol ini memang belum dibuka karena digunakan untuk upacara peresmian. Jadi, operasional baru dibuka hari ini dan digratiskan selama seminggu ke depan.


"Kemarin memang masih ditutup dan belum dibuka karena masih dalam rangka peresmian di dalam. Namun pagi ini mulai pukul 06.00 pagi sudah bisa dilintasi," ungkap Sonhadji saat memberikan penjelasan kepada detikFinance, Sabtu (28/12/2013).


Ia pun menambahkan, khusus hari ini hingga 6 hari ke depan jalan tol ini masih digratiskan. "Mulai dari tadi pagi sampai seminggu ke depan masuk masih gratis," imbuhnya.


Mayoritas kendaraan sudah mulai terlihat di dua pintu gerbang utama yaitu Ciledug dan Meruya. Sedangkan untuk pembukaan jalan tol perdana hari ini, Sonhadji menyebut banyak pengguna kendaraan yang melintasi jalan tol dengan tujuan Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng.


"Hari ini pukul 06.00 pagi tadi jalan tol sudah dibuka untuk kendaraan umum dan sudah kondisi sekarang sudah ramai. Lebih dari 50% kendaraan yang masuk menuju ke bandara terutama melalui pinto tol Ciledug dan juga masuk lewat Meruya," sebutnya.


Untuk selanjutnya, tarif tol ini akan menggunakan tarif sementara golongan I yaitu Rp 3.500. Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto mengatakan, memang tol ini hanya bisa dilalui oleh kendaraan golongan I.Next


(wij/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!