Kiwoom Securities: Aksi Beli Asing Belum Ramai

Jakarta -Positifnya Dow Jones diharapkan dapat memberikan dukungan. IHSG berada di kisaran positif setelah kembali bergerak mixed pada hari Selasa. Namun, belum adanya aksi beli asing dapat kembali membatasi potensi positif. Sehingga, kami memperkirakan IHSG bergerak mixed di kisaran yang positif hari ini.

Property Sector – Dampak kebijakan loan-to-value


Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) merasakan penurunan penjualan properti sekitar 20% hingga 30% dalam 3 bulan terakhir pasca pemberlakuan kebijakan loan-to-value pada 30 September lalu. Dampak penurunan terbesar dirasakan di kota besar seperti Jakarta dan Surabaya. Dampak terbesar yang dirasakan adalah penjualan rumah dengan sistem pesan (inden) disamping pembatasan uang muka bagi KPR kedua dan seterusnya.


ASRI – Membeli lahan di Cikokol


PT Alam Sutera (ASRI) mengakuisisi lahan seluas 165,555 m² di Cikokol, Tangerang dengan nilai Transaksi mencapai Rp 707.85 Miliar. ASRI melalui anak usahanya, PT Alfa Goldland Realty membeli lahan di Cikokol dari PT Kukuh Manunggal Propertindo, perusahaan yang masih terafiliasi dengan perseroan dengan harga beli sebesar 4.25 juta per m². Alfa Goldland telah menandatangani nota kesepahaman pembelian tanah dengan Kukuh Manunggal Propertindo pada tanggal 23 Desember 2013. Lahan yang dibeli terdiri atas tiga bidang tanah.Next


(ang/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!