Orang Terkaya Malaysia Terbang ke Tangerang Resmikan Kantor Pusat AirAsia

Tangerang -PT AirAsia Indonesia hari ini meresmikan kantor barunya yang terletak di belakang Bandara Soekarno-Hatta, tepatnya di Jalan Marsekal Surya Darma, Selapajang, Neglasari, Tangerang, Banten. Salah satu orang terkaya di Malaysia pun langsung terbang ke lokasi untuk meresmikan kantor baru ini.

Kantor baru AirAsia ini berdiri di atas lahan seluas 6.497 meter persegi dengan gedung seluas 11.200 meter persegi dan tinggi 6 lantai. Kantor ini direncanakan beroperasi penuh mulai Februari 2014.


CEO AirAsia Group Tony Fernandes, sekaligus orang terkaya nomor 21 di Malaysia versi Forbes, mengatakan AirAsia Indonesia telah membuktikan kiprahnya melalui beragam pencapaian seperti jumlah pesawat dari hanya 2 unit menjadi 30 unit saat ini.


"Saya mengucapkan selamat kepada AirAsia Indonesia yang telah membuktikan perkembangannya di industri penerbangan Indonesia. Kantor ini akan menjadi semangat baru bagi para pekerjanya," ujar dia saat acara peresmian kantor baru AirAsia di Cengkareng, Tangerang, Banten, Jumat (27/12/2013).


Dalam kesempatan yang sama, CEO AirAsia Indonesia Dharmadi mengatakan, kantor baru ini dapat menampung lebih dri 2.000 karyawan. Ini akan menjadi basis operasional yang terintegrasi bagi AirAsia Indonesia.


Saat ini, kata dia, AirAsia Indonesia mempekerjakan sekitar 2.000 karyawan yang tersebar di seluruh Indonesia atau meningkat 395% dibandingkan dengan jumlah karywan pada 2005 ketika maskapai ini baru beroperasi.


"Kantor baru ini juga merupakan simbol komitmen AirAsia Indonesia dalam menghadirkan penerbangan hemat berkualitas tinggi," ujarnya.


Dia menjelaskan, kantor baru ini didesain secara modern dan berkonsep eco-friendly.


Kantor ini juga dilengkapi auditorium, grooming room, lobby, board of commisioner, working area and lounge, cafe, entertainment room, dan music studio.


"Kantor ini bertujuan untuk meningkatkan sinergi fungsi korporasi dan operasional," tandasnya.


(drk/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!