Wamen ESDM: Jokowi-Ahok Bisa Larang Mobil Pribadi Pakai BBM Subsidi

Jakarta -Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana menghapuskan BBM subsidi terutama untuk mobil pribadi. Pemerintah pusat menegaskan Pemprov DKI Jakarta termasuk pemda lainnya bisa melarang mobil pribadi membeli BBM subsidi.

"Ahok mau larang mobil pribadi beli BBM subsidi? bisa, boleh itu dilakukan, kalau mau Pemprov DKI Jakarta bisa terapkan itu besok," kata Wakil Menteri ESDM (Wamen ESDM) Susilo Siswoutomo ditemui di Kantor Kementerian ESDM, Jumat (27/12/2013).


Susilo mengatakan Pemerintah Daerah memang diberikan kewenangan untuk mengatur penyaluran BBM subsidi. Namun bukan berarti menghapus seluruh subsidi BBM di Jakarta.


"Yang penting asal jangan menghapus BBM subsidi secara keseluruhan, orang miskin jadi tidak bisa mendapatkan BBM subsidi, kalaupun dihapus saya juga bingung pakai dasar hukum apa," tutupnya.


Sebelumnya Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T. Purnama (Ahok) mengatakan Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) setuju dengan gagasan pemda DKI Jakarta.


(rrd/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!