Menteri Transportasi Jepang Kunjungi Kantor Hatta, Ajak RI Bangun Kereta Cepat

Jakarta -Menteri Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi dan Pariwisata Jepang, Akihiro Ohta mendatangi kantor Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa untuk membahas sejumlah kerjasama, salah satunya pembangunan kereta cepat di Indonesia.

"Pertemuan ini merupakan pertemuan lanjutan yang sebelumnya saya sudah ketemu Pak Hatta di Jepang kita membahas mengenai Metropolitan Priority Area (MPA). kami juga sudah bertemu dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam acara KTT ASEAN ada pertemuan khusus antara Jepang dan Indonesia," kata Akihiro usai bertemu dengan Hatta Rajasa di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Jumat (27/12/2013).


Akihiro mengungkapkan, pertemuan kali ini merupakan lanjutan pembahasan kerjasama terkait pembangunan MRT (Mass Rapid Transportation), kereta cepat, pembuangan air kotor, dan pelabuhan.


"Kita membahas kembali kerjasama lanjutan dalam pembangunan MRT, kereta cepat di Indonesia, buang air kotor, dan pelabuhan. Kami sudah ada kesepakatan untuk meningkatkan kerjasama ini," katanya.


"Indonesia saat ini merupakan salah satu negara penting, sehingga perlu ditingkatkan infrastruktur dan teknologinya," tutup Akihiro.


(rrd/dnl)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!