Tol Kebon Jeruk-Ciledug akan Pakai Tarif Diskon

Jakarta -Ruas tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) W2 Utara di Jakarta Barat untuk seksi Kebon Jeruk-Ciledug akan mulai beroperasi 27 Desember 2013. Ruas JORR W2 Utara belum beroperasi seluruhnya sehingga akan menggunakan tarif sementara (didiskon) saat beroperasi besok.

"Kalau sudah nyambung nanti jadi satu tarif sama JORR, sekarang diskon dulu. Kan belum nyambung," kata Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum Ahmad Ghani Ghazali kepada detikFinance, Kamis (26/12/2013).


Ghani belum dapat menyebutkan berapa besaran tarif sementara tersebut, karena penetapan tarif akan diatur dalam Surat Keputusan Menteri Pekerjaan Umum. Namun sebelumnya pihak PT Marga Lintas Jakarta (MLJ) selaku operator tol tersebut, pernah memperkirakan tarif penuh tol tersebut berada di rentang Rp 7.000-9.000.


"Belum tahu, saya belum lihat Keputusan menterinya," kata Ghani.


Proyek Tol JORR W2 ini memiliki panjang jalan 7,87 km dan terbagi menjadi 4 seksi. Paket 1 (Kebon Jeruk-Meruya) sepanjang 1,95 km, Paket 2 (Meruya-Joglo) sepanjang 1,5 km, serta Paket 3 (Joglo-Ciledug) sepanjang 2,35 km. Sedangkan paket 4 yang kini belum selesai konstruksi membentang dari Ciledug-Ulujami sepanjang 2,07 Km, targetnya akan selesai triwulan III-2014.


PT Jasa Marga melalui anak usahanya PT Marga Lintas Jakarta menargetkan tol ini akan rampung seluruhnya pada bulan Oktober 2014.


(zul/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!