4 Sahabat Asal Solo Ini Sukses Berbisnis Tas Buatan Tangan

Jakarta -Ketika persahabatan, eksistensi dan ide dipertemukan lantas didesain secara apik, inilah kisah di balik tas handmade Aiden yang tak hanya populer di media sosial, tapi juga memenangkan banyak penghargaan dan siap bersaing di pasar internasional.

Bermula dari pertemuan Antonio Tirta Sanjaya, Novia Priskila, Priscilla Sunanto dan Vincentius Renaldi Santoso, empat mahasiswa baru dari Solo, Semarang dan Situbondo ini memutuskan untuk bekerja sama, mereka bersaing di pasar Surabaya dengan bisnis tas handmade yang sama sekali bukan spesialisasinya.


Keberanian mempelajari dunia tas dari nol menuntun mereka menjadi salah satu merek tas terunik di Indonesia. Berikut ini wawancara studentpreneur dengan peraih Award Entrepreneurial Project 4 Kategori: Innovation, The Most Favorite Venture Entrepreneurship 2014, dan 8 Rank for Inacraft Award 2014 seperti dikutip detikFinance, Jumat (9/1/2015).


Jadi, apa sih Aiden itu?

Aiden adalah project yang bergerak di bidang fashion, terutama fashion bag. Kami menawarkan tas edgy yang memiliki berbagai keunikan. Salah satunya adalah masterpiece kami, yaitu tas yang bisa ditekuk menjadi 4 model yang berbeda.


Tak hanya itu, Aiden juga menyediakan berbagai macam tas fashion untuk pria dan wanita berumur 18-30 tahun yang mau tampil unik dan beda dengan harga yang terjangkau yakni Rp 180.000-350.000.


Di tengah maraknya tas import, apa yang membuat Aiden menawarkan tas handmade?

Aiden menawarkan tas handmade karena tas handmade lebih membebaskan kami mengeksplor model-model tas yang baru, unik dan menarik, sesuai dengan desain yang mempresentasikan Aiden. Tas handmade juga bernilai tinggi karena dikerjakan secara teliti dan berkualitas baik lewat tangan perajin kami sendiri.


Apa keunikan Aiden sebagai tas handmade jika dibandingkan dengan tas pabrikan atau tas impor?

Customer bisa memesan model sesuai dengan keinginan mereka tanpa minimum order. Menggunakan bahan baku dari customer sendiri atau dari Aiden. Seandainya costumer kurang puas dengan hasilnya, tas bisa dibuatkan yang baru atau dikembalikan lagi ke Aiden. Next


(ang/ang)