Mantan Istri Taipan Minyak Akhirnya Sepakat Dicerai Rp 12 Triliun

Jakarta -Drama perceraian salah satu orang terkaya di Amerika Serikat (AS), yaitu Harold Hamm dengan Sue Ann Arnall akhirnya menemui titik klimaks. Sang istri yang awalnya menolak uang perceraian US$ 975 juta atau sekitar Rp 12 triliun itu akhirnya sepakat juga.

Hamm memulai karirnya dari nol sampai bisa jadi miliuner seperti sekarang ini. Awalnya ia membentuk Continental Resources (CLR) sampai akhirnya menjadi perusahaan minyak terkemuka di Blok Bakken, North Dakota.


Hamm sudah mengusulkan uang perceraian sebesar Rp 12 triliun, tapi malah ditolak Arnall. Mantan istrinya yang berprofesi sebagai ekonomi dan pengacara itu meminta lebih.


Menurut Arnall, keberhasilan Hamm hingga menjadi miliuner juga banyak dibantu sang istri. Kendati demikian, pengacara Arnall, Craig L. Box, mengkonfirmasi kepada CNN bahwa kliennya sudah mengambil uang tersebut dan masuk ke rekeningnya.


Keduanya menikah selama 26 tahun dan dikaruniai dua anak. Sampai akhir tahun lalu, Hamm punya harta senilai lebih dari US$ 20 miliar (Rp 240 triliun) berdasarkan Wealth-X.


Awalnya, gugatan cerai ini nilainya mencapai US$ 5 miliar atau sekitar Rp 60 triliun. Namun kini, urusan hukum antara keduanya sudah bisa berakhir.


(ang/ang)