Kumpul di Bandung, Bos BUMN Tambang dan Sudirman Said Kompak Berbaju Putih

Jakarta -Berpakaian putih tampak mulai menjadi budaya di kabinet kerja pimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wapres Jusuf Kalla (JK). Kebiasaan ini berlanjut sampai pertemuan pemimpin usaha di sektor tambang dan batu bara yang digelar Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) di Bandung hari ini.

Tiga ‎bos Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang hadir dalam acara tersebut yakni Direktur Utama PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Milawarma, Direktur Utama PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) Tato Mirza dan Direktur PT Timah Tbk (TINS) Sukrisno. Mereka Tampak kompak mengenakan kaus berkerah warna putih.


Sudirman Said pun tampak mengenakan pakaian senada, begitu juga dengan jajaran pejabat eselon I dan II yang ikut hadir dalam pertemuan santai tersebut.


Seorang panitia acara mengatakan, hal ini dilakukan bukan tanpa alasan. "Yang pertama biar sederhana, tamu nggak perlu repot cari pakaian. Kalau putih kan semua punya. Selain itu juga biar lebih terasa kabinet kerja," tutur pria tersebut yang dijumpai detikFinance di sela acara yang digelar di Musium Geologi, Bandung, Sabtu (10/1/2015).


Asal tahu saja, sejumlah Kementerian mulai membiasakan karyawannya untuk menggunakan pakaian seperti yang digunakan Presiden Jokowi. Contohnya seperti Kementerian Keuangan yang mewajibkan karyawannya menggunakan Kemeja putih di hari Senin dan Kementerian PUPR yang menyediakan seragam putih untuk Senin hingga Kamis.


(dna/ang)