Hanson Pasok Batu Bara PLN 429 Ribu Ton/Tahun

Jakarta -Anak Usaha PT Atlas Resources Tbk (ARII), PT Hanson Energy memasok kebutuhan batu bara PT PLN (Persero) sebanyak 429 ribu ton per tahun. PLN bisa menambah pasokan hingga 20% dari jumlah tersebut.

Menurut Direktur dan Sekretaris Perusahaan Atlas Resources Lidwina S Nugraha, anak usahanya itu telah menandatangani perjanijan jual beli batu bara peringkat rendah (Low Rank Coal/LRC) PLTU 2 Pelabuhan Ratu, Jawa Barat, dengan PLN pada 22 Desember 2014.


"Rangkap asli perjanjian tersebut telha diterima oleh Perseroan pada tanggal 6 Januari 2014," katanya dalam keterangan tertulis, Sabtu (10/1/2015).


Berdasarkan perjanjian, Hanson akan memasok LRC kepada PLN sebanyak 429 ribu ton per tahun. PLN berhak menambah atau mengurangi jumlah LRC yang wajib diserahkan hingga maksimum 20% dari total pasokan bulanan atau tahunan.


"Terhitung sejak ditandatangani dan dipenuhinya syarat-syarat tertentu, perjanjian ini berlaku untuk jangka waktu 20 tahun atau Hanson telah memenuhi kewajiban penyerahan batu bara seusai dengan jumlah yang dipersyaratkan untuk jangka waktu 20 tahun," tambahnya.


(ang/ang)