Datang ke Bappenas, Ahok Lapor Soal Giant Sea Wall Hingga Kereta Layang di DKI

Jakarta -Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok melakukan pertemuan dengan Menteri/Kepala Bappenas Andrinof Chaniago. Orang nomor satu di Jakarta tersebut melaporkan beberapa rencana mega proyek di Jakarta.

"Belajar ilmu, ilmu mengatasi kemacetan," ucap Ahok saat ditanya usai bertemu Andrinof di Kantor Bappenas, Jakarta, Selasa (6/1/2015)


Ahok mengungkapkan pertemuannya dengan Kepala Bappenas untuk menselaraskan antara program infrastruktur daerah dengan yang direncanakan oleh pemerintah pusat. Misalnya dibahas juga soal proyek giant sea wall atau National Capital Integrated Coastal Development (NCICD)/Pengembangan Terpadu Pesisir Ibukota Negara (PTPIN),


Juga dibahas soal proyek pembangunan perlintasan rel kereta layang atau loop line untuk KRL Jabodetabek, underpass, flyover, jalan tol dalam kota, hingga pembangunan jalur khusus bus Trans Jakarta layang di Jakarta.


"Termasuk dengan ERP segala macam," kata Ahok.


Ia mengatakan pihaknya membutuhkan dukungan dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) terkait pengadaan barang dan jasa beberapa proyek-proyek yang disiapkan oleh pemerintah DKI Jakarta, termasuk di untuk NCICD.


"Soal pengadaan barang itu agar e-katalog lebih banyak dan lebih menarik lagi kita lagi berpikir gimana caranya, tol dalam kota itu kalau konsesinya selesai itu dikembalikan ke publik. Kita lagi pikir bagaimana caranya juga. Jadi sama Pak Menteri ini dikaji," katanya.


(mkl/hen)