Sofyan Djalil Pakai Kantor Indroyono Untuk Rapat Proyek Listrik

Jakarta -Sore ini, sejumlah menteri melakukan rapat membahas proyek pembangkit listrik 35 ribu megawatt (MW) yang akan dibangun pemerintah dalam 5 tahun. Ada yang unik dari rapat ini.

Rapat tersebut dipimpin oleh Menko Perekonomian Sofyan Djalil. Tapi rapat dilakukan di kantor Menko Maritim Indroyono Soesilo. Secara khusus, rapat ini membahas kandungan lokal dalam proyek pembangkit listrik 35 ribu MW tersebut.


"Hari ini saya pimpin rapat di sektor kelistrikan di kantor Pak Indroyono, Menko Maritim. Pak Indroyono sedang mendampingi presiden," jelas Sofyan di kantor Kemenko Maritim, Gedung BPPT, Jakarta, Kamis (8/1/2015).


Kandungan lokal dalam proyek pembangkit listrik 35 ribu MW ini penting dibahas. Tujuannya untuk mengembangkan industri dalam negeri.


Selain Sofyan Djalil, hadir Menteri Keuangan Bambang Brodjonergoro, Menteri Perindustrian Saleh Husin, Direktur PLN Murtaqi Syamsuddin, Dirjen Listrik Kementerian ESDM Jarman, Kepala BPPT, dan Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan.


(dnl/hen)