Alasan Spanyol Dorong Investor Ikuti Jejak Airbus cs ke Indonesia

Madrid -Pemerintah Spanyol mendorong pebisnisnya melakukan investasi di Indonesia mengikuti jejak industri dirgantara Airbus, Repsol, Centunion, Abengoa, Melia, Zara, Mango, Massimo Duti, Gas Natural Fenosa dan perbankan BBVA.

Hal itu disampaikan Dirjen Perdagangan Internasional dan Investasi, Kementerian Ekonomi & Daya Saing Spanyol Antonio Jose Fernandez-Martos pada Forum Investasi Infrastruktur La infrastructura como platforma de despugue: Parte de la Conectividad de ASEAN (Infrastruktur sebagai Landasan: Bagian dari Konektivitas ASEAN) di Madrid (16/3/2015).


"Indonesia merupakan negara terbesar di ASEAN, anggota G-20, stabil dan pertumbuhan ekonominya sangat dinamis serta menganut kebijakan ekonomi terbuka," ujar Dirjen Antonio Jose Fernandez-Martos.


Menurut Dirjen Fernandez, pemerintah Spanyol mendorong para pengusaha Spanyol untuk melihat potensi Indonesia tersebut.


"Betul, telah banyak perusahaan Spanyol yang melakukan investasi di Indonesia, seperti deretan persuahaan di atas, namun masih banyak lagi lapangan bisnis di Indonesia yang belum dimasuki investor Spanyol," imbuh Fernandez.


Dikatakan, dukungan pemerintah Spanyol juga ditunjukan dengan rencana kunjungan delegasi bisnis ke Indonesia, dipimpin oleh Menlu Spanyol Jose Manuel Garcia-Margallo, pada tahun 2015 ini.


Lanjut Fernandez, pihaknya mendorong kalangan pengusaha Spanyol untuk berpartisipasi dalam kunjungan tersebut untuk lebih mempercepat terjadinya kontak bisnis dengan mitra potensial di Indonesia.Next


(es/es)

Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com