Indonesia Akan Pimpin World Economic Forum di Peringatan KAA

Jakarta -Bulan depan, Indonesia akan menjadi tuan rumah peringatan Konferensi Asia Afrika ke-60. Dalam rangkaian acara tersebut juga terdapat agenda World Economic Forum (WEF).

"Untuk World Economic Forum itu mandatnya ada di Kemenko Perekonomian, sementara pelaksananya adalah Kementerian Perdagangan. Untuk detail acaranya nanti bisa ditanyakan kepada Pak Rachmat Gobel (Menteri Perdagangan)," ujar Staf Kantor Kepresidenan Yanuar Nugroho di Gedung Bina Graha, Komplek Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat (20/3/2015).


WEF akan berlangsung pada 19-21 April 2015 dan bertempat di Hotel Shangri-La, Jakarta. Pada hari terakhir WEF berhimpitan dengan pembukaan Asia-Africa Bussiness Summit.


"Tetapi saya kira tak akan over shadow karena kemungkinan pembicaranya berbeda-beda. Kita undang pembicara-pembicara dari luar juga," kata Yanuar.


Setelah WEF, juga ada Tropical Landscape Summit yang akan membahas mengenai 'investasi hijau'. Acara ini diinisiasi oleh Indonesia dan PBB.


"Pelaksananya adalah BKPM (Badan Koordinasi Penanaman Modal). Tanggal 30 Maret kami undang ke BKPM untuk konferensi pers tentang green investment," pungkas Yanuar.


(bpn/hds)

Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com