Investasi Spanyol Naik 400%, Kini Digenjot ke Infrastruktur

Madrid -Investasi Spanyol ke Indonesia sepanjang 2014 naik 400% dibandingkan tahun sebelumnya. Ke bidang infrastruktur investasi itu kini digenjot.

Demikian mengemuka dalam Forum Investasi Infrastruktur bertema La infrastructura como platforma de despugue: Parte de la Conectividad de ASEAN (Infrastruktur sebagai Landasan: Bagian dari Konektivitas ASEAN) di Madrid (16/3/2015).


Forum ini dimaksudkan untuk memberikan informasi kepada para mitra potensial di Spanyol, baik yang sudah melakukan investasi maupun yang masih mempelajari potensi Indonesia, mengenai kebijakan ekonomi pemerintahan baru Indonesia.


Dubes RI untuk Spanyol Yuli Mumpuni Widarso dalam sambutannya menyampaikan bahwa Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla dalam Nawa Cita telah menetapkan pembangunan infrastruktur transportasi dan energi sebagai prioritas untuk lebih mendorong pembangunan ekonomi di seluruh Indonesia.


"Keputusan politik pemerintah RI tersebut ditunjukkan dengan APBN 2015 yang mengalokasikan sekitar USD 23 miliar untuk pembangunan infrastruktur transportasi dan energi," ujar Dubes.


Dijelaskan Dubes, bahwa menurut visi Nawa Cita itu kota-kota di seluruh Indonesia harus terkoneksi satu sama lain.


"Koneksi antar pulau di seluruh Indonesia harus dibangun agar kegiatan ekonomi rakyat dapat berlangsung tanpa terganggu oleh keterbatasan infrastruktur transportasi dan energi," papar Dubes.Next


(es/es)

Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com