Sindir Kondisi Pelabuhan di Kaltim, Jonan: Kayak Gedung Bioskop Lama

Balikpapan -Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan hari ini blusukan ke Balikpapan, Kalimantan Timur. Dua lokasi langsung disambangi Jonan, Bandara Sepinggan dan Pelabuhan Semayang.

Begitu mendarat di Bandara Sepinggan setelah terbang dari Jakarta, Jonan disambut Wakil Gubernur Mukmin Faisyal dan langsung menuju ruang VIP untuk diberi paparan oleh General Manager Bandara Sepinggan, Wendo Asrul Rose.


Tak berlama-lama di Bandara Sepinggan, Jonan langsung masuk mobil yang akan mengantarnya ke Pelabuhan Semayang. Perjalanan dari Sepinggan ke Semayang membutuhkan waktu sekitar 20 menit.


Pelabuhan Semayam berumur cukup tua. Dari pantauan detikFinance di lokasi, pelabuhan ini didominasi lapangan luas dengan permukaan aspal yang tidak rata. Ada satu bangunan utama yang cukup besar di tengah-tengah.


Rombongan Jonan pun disambut oleh perwakilan operator pelabuhan Semayang, Direktur SDM dan Umum Pelindo IV Niken Probowati. Niken pun memberikan paparan kepada Jonan dan rombongan mengenai rencana perombakan dan optimalisasi lahan 6 hektar di pelabuhan tersebut.


Saat Jonan berkeliling Pelabuhan, bangunan utama bernuansa warna biru dengan cat yang mulai terkelupas itu pun langsung mencuri perhatian Jonan.


"Oh iya, ini sudah saatnya direnovasi. Masak ini gedung bentuknya kayak bioskop lama," kata Jonan saat mengomentari bangunan utama Pelabuhan Semayang, Jumat (20/3/2015).Next





(dna/ang)

Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com