Jonan Minta Panjang Runway Bandara Terbaik RI Ditambah, Ini Respons AP I

Balikpapan -Pada kunjungannya ke Bandara Sepinggan di Balikpapan, Kalimantan Timur, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan memberikan catatan agar pengelola bandara menambah panjang landasan pacu menjadi 3.000 meter dari saat ini hanya 2.500 meter.

Catatan Jonan ditanggapi serius oleh ‎General Manager Bandara Sepinggan Balikpapan, Wendo Asrul Rose‎ sebagai orang yang paling bertanggung jawab atas pengembangan bandara ini.


Wendo mengatakan, penambahan panjang landasan pacu Bandara Sepinggan sudah masuk dalam rencana induk pengembangan bandara.


"Dalam masterplan (rencana induk) kita memang sudah dimasukkan rencana penambahan panjang landasan pacu. Catatan Pak Jonan sudah klop dengan rencana kita," ujar Wendo, Jumat (20/3/2015) malam.


Meski demikian, ia belum bisa membicarakan detil kapan rencana tersebut akan terealisasi. Karena, saat ini rencana tersebut masih dalam tahap yang sangat awal.


"Masih studi-studi dulu. Soal demand (permintaan penerbangan) yang ke sini (Bandara Sepinggan)," tutur Wendo.


Studi tersebut, lanjut dia diperlukan untuk memastikan bahwa investasi yang dikeluarkan perusahaan dalam hal ini PT Angkasa Pura I sudah tepat. Saat ini kapasitas landasan pacu yang ada masih mencukupi untuk melayani penerbangan yang ada. Bila dikeluarkan investasi baru tanpa ada permintaan yang cukup dikhawatirkan akan menimbulkan pemborosan.Next


(dna/ang)

Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com