Ini Momen Ketika Menteri Susi 'Banjir' Pujian

Jakarta -Malam ini, Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD menyelenggarakan acara Haul ke-5 Gus Dur di rumah pribadi Mahfud. Kegiatan tahunan ini dihadiri oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, juga Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah.

Dalam kesempatan ini, Susi mendapat banyak pujian dari para tokoh-tokoh NU. Kedatangan Susi disambut hangat oleh Mahfud, dalam kesempatan itu Mahfud juga memuji mantan bos Susi Air tersebut.


"Yang fenomenal tentunya Bu Susi saat ini," puji Mahfud, di Menteng, Jakarta, Rabu (7/01/2015).


Pujian Mahfud kembali terucap untuk sosok Susi, saat Mahfud menyampaikan sambutannya. Menurutnya, sosok Susi merupakan pejabat negara yang lebih banyak bekerja dibandingkan bicara.


"Bu Susi orang yang tidak terlalu banyak berpikir soal kebijakan tetapi langsung bertindak. Jadi yang penting di Indonesia langsung bekerja," paparnya.


Dalam kesempatan itu, Mahfud juga menjelaskan maksud dan tujuannya menyelenggarakan acara Haul ke-5 Gus Dur. Ia mengatakan acara ini rutin dilakukan setiap tahun.


"Acara haul tahun, setiap tahun saya adakan sejak saya jadi ketua MK. Malam ini kita bicara gagasan Gus Dur soal kemaritiman," katanya.


Di tempat yang sama putri Gus Dur, Yenny Wahid juga memuji kinerja Susi di kabinet kerja Presiden Jokowi. Yenny mengungkapkan sisi lain Susi yaitu pintar memasak dan cinta terhadap orang tuanya.


"Saya pernah disuguhi sop ikan Bu Susi luar biasa. Jadi kalau minta suguhan sop ikan ke Bu Susi. Tetapi sekarang masih bisa masak tidak ya karena sibuk dengan pengeboman. Luar biasa dengan Bu Susi. Pengabdian beliau kepada ibundanya luar biasa sekali," pujinya.


(wij/hen)