Bos Pelindo II: Orang yang Gajinya Kecil, Mau Apa-apa Nggak Bisa Jalan

Jakarta -RJ Lino, Direktur Utama PT Pelindo II (Persero), mengatakan faktor utama yang menyebabkan tingginya biaya logistik di Indonesia adalah birokrasi yang berbelit-belit. Lino pun punya solusinya.

"Orang-orang ini gajinya kecil. Kalau orang gajinya kecil, mau apa-apa nggak bisa jalan," kata Lino di kantor detik.com, Rabu (18/3/2015).


Oleh karena itu, lanjut Lino, dia pun menaikkan gaji para pegawai di Pelindo II agar segala perbaikan bisa berjalan di tubuh BUMN operator pelabuhan ini. Sebelumnya, Lino sempat menyebutkan bahwa gaji pegawai di Pelindo II minimal Rp 10 juta/bulan.


"Kalau Pelindo jangan tanya, kita sudah bagus lah," ujarnya.


Lino pun menceritakan pengalamannya. Suatu ketika, pihak Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) mengadakan survei di kantornya. BPKP bertanya, mengapa di kantor Pelindo II tidak ditempel imbauan-imbauan anti korupsi?


"Saya jawab, Anda lihat simbol atau apa? Selama gaji nggak diberesin, simbol itu nggak berarti apa-apa. Saya naikin gajinya dulu. Kalo gajinya nggak bagus, ditempel simbol itu pun bacanya jadi 'silakan ambil uang'," tuturnya.


(hds/hen)

Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com