Mulai Besok, Bulog Setop Operasi Pasar Beras

Jakarta -Mulai besok, Perum Bulog akan menghentikan operasi pasar (OP) beras ke konsumen dan pasar-pasar seperti Pasar Induk Cipinang, Jakarta Timur. Alasannya penghentian karena harga beras mulai turun dan sudah masuk musim panen raya.

Direktur Pelayanan Publik Perum Bulog Lely Pelitasari S memastikan OP mulai dihentikan besok. "OP mulai kita hentikan mulai besok," kata Lely saat ditemui di Gedung Perum Bulog, Jalan Gatot Subroto Jakarta, Kamis (19/03/2015).


Lely menjelaskan penghentian OP Bulog dilakukan karena harga beras mulai bergerak stabil. Harga beras terutama di Pasar Induk Cipinang, Jakarta Timur sudah turun karena beras yang masuk dari sentra produksi beras sudah banyak.


"Karena sudah mulai masuk panen dan harga mulai stabil," imbuhnya.


Namun Bulog berkomitmen akan kembali menggelar OP bila harga beras kembali melonjak. Biasanya tingginya harga beras dipicu karena tingginya permintaan beras dan suplai pasokan beras yang kurang.


"Tergantung situasi harga. Sekarang sudah normal. Pertama panen sudah mulai, pasar sudah mulai ini kan, jadi kita antisipasi. Mulai Jumat OP kita berhentikan besok," katanya.


(wij/hen)

Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com

Informasi pemasangan iklan

hubungi : sales[at]detik.com