Bahas Kebangkitan Asia, CIMB Kumpulkan 65 Perusahaan Raksasa ASEAN

Jakarta - Bank terbesar di Malaysia, CIMB Group bakal mengumpulkan 65 perusahaan raksasa di kawasan ASEAN. Melalui konferensi 'CIMB Annual Asia Pacific' perusahaan-perusahaan terbesar ASEAN akan berkumpul membahas isu strategis mengenai Asia.

Lebih dari 400 profesional yang bergerak di bidang investasi sampai bursa akan menghadiri acara yang diadakan di Mandarin Oriental, Kuala Lumpur selama 19-20 Juni 2013.


"Kami memperluas perusahaan-perusahaan yang bergabung dalam konferensi tahunan tidak hanya ASEAN juga kali ini. Termasuk juga Australia, Hong Kong, Korea Selatan, Sri Lanka dan Taiwan bersama perusahaan ASEAN lainnya yang berkapitalisasi besar," papar Group Chief Executive CIMB Group, Dato Sri Nazir Razak dalam siaran persnya, Senin (17/6/2013).


Tema pertemuan tahunan kali ini adalah 'The Asian Century: Redefining Leadership'. Pertemuan tersebut membahas peluang dan tantangan yang dihadapi dalam kebangkita Asia.


Konferensi tersebut juga membahas peranan kepemimpinan perusahaan dan pengaruh politik dalam membentuk lingkungan bisnis dan investasi di Asia Pasifik.


"Asia akan terus tumbuh hingga menguasai setengahnya perdagangan di dunia. Investor global ingin memanfaatkan pertumbuhan ini. Tapi apakah mereka memahami perusahaan di Asia dan lingkungan politiknya?," tambah Nazir.


Konferensi ini akan membahas mengenai kondisi politik di Asia dan pengaruhnya terhadap investasi. Perusahaan-perusahaan yang akan menghadiri konferensi tersebut antara lain Iluka Resource (Australia), Ramsay Health (Australia), NagaCorp (Cambodia), Galaxy Entertainment Group (Hong Kong), Kalbe Farma (Indonesia), SapuraKencana Petroleum (Malaysia), Sime Darby (Malaysia), Philippine Long Distance Telephone Company (Philippines), San Miguel (Philippines), Religare Health Trust (Singapore), Starhub (Singapore), LG Chem (South Korea), Dialog Axiata (Sri Lanka), Taiwan Fertilizer (Taiwan), Robinson Department Store (Thailand), and Vietnam Dairy Products (Vietnam).


(dru/dnl)