Resmikan Jalan Tol Bali, Dahlan Ajak Warga Foto-foto di Atas 'Laut'

Jakarta - Menteri BUMN Dahlan Iskan akan mengajak warga Bali untuk foto-foto bersama saat meresmikan jalan tol Tanjung Benoa-Nusa Dua pada tanggal 6 Juli pukul 16.00 WITA. Hal ini guna mengantisipasi banyaknya warga yang berfoto ketika jalan tol tersebut sudah mulai beroperasi.

Demikian disampaikan Dahlan di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Senin (17/6/2013).


"Tanggal 6 Juli jam 16.00 kita undang warga Bali untuk kunjungi jalan tol dan melakukan jalan kaki dari ujung Benoa ke Nusa Dua. Saya akan dampingi, saya akan ikut jalan, tentu mereka boleh bawa mobil bawa motor tapi harus diparkir di ujung jalan tol," ujarnya.


Dahlan melakukan hal itu karena belajar dari pengalaman Jalan Tol Suramadu di mana banyak warga yang lewat berhenti di jalan tol hanya sekadar untuk foto-foto.


"Saya bayangkan ketika jalan tol dibuka mungkin Agustus, saya bayangkan minggu-minggu pertama itu banyak mobil berhenti di jalan tol itu untuk foto-foto. Ini pengalaman dengan Jembatan Suramadu," jelasnya.


Dahlan memilih waktu sore hari untuk meresmikan tol tersebut agar warga bisa berfoto sambil menikmati matahari terbenam.


"Nah silahkan saat itu foto-foto tapi nanti setelah dibuka tidak ada lagi mobil berhenti untuk foto-foto. Kenapa dipilih sore, supaya matahari mau senja, kemudian keindahan senjanya bisa kelihatan," tandasnya.


(nia/dru)