Karen Tetap Jadi Bos Pertamina, Dahlan: Dia Balerina Hebat

Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengaku terpukau dengan kemampuan seni Direktur Utama PT Pertamina Karen Agustiawan. Pasalnya, Dahlan mengaku baru mengetahui bahwa perempuan nomor satu di perusahaan plat merah itu mampu menari balet dan salsa.

"Saya baru tahu dia itu balerina yang hebat, dia bisa balet yang bertumpu begini (bertumpu ala balerina, dan dansa salsa ternyata," ujar Dahlan ketika ditanya alasan Karen kembali terpilih sebagai Dirut Pertamina di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Senin (17/6/2013).


Dahlan mengaku telah melihat aksi Karen memeragakan kemampuannya menari. Namun, Dahlan enggan mengungkapkan pada momen apa Karen menunjukkan tariannya itu.


"Ya iyalah, kalau tidak lihat bagaimana, ya rahasia," candanya.


Selain memuji Karen, Dahlan sempat juga melontarkan pujiannya pada seluruh direktur utama BUMN. Menurutnya, seluruh dirut BUMN merupakan orang yang pintar sehingga tidak perlu selalu didikte untuk melakukan suatu kebijakan.


"Direksi BUMN itu pinter-pinter, yang tahu mana yang baik, mana yang jelek, mana yang menguntungkan perusahaan, dan mana yang merugikan perusahaan, semuanya hebat-hebat, saya tidak mau mengintervensi," pungkasnya.


(nia/ang)