Ada Sembako Murah Rp 20 Ribu, Pasar Kaget Monas Sempat Ricuh

Jakarta - Hari terakhir pasar kaget pada acara UMKM Expo dan Pekan Raya Koperasi sempat diwarnai kericuhan. Kericuhan terjadi pada gerai Giant yang menyediakan paket sembako murah seharga Rp 20.000.

Menurut petugas satpol PP yang berjaga di acara ini, pengunjung membludak namun stok sembako murah yang ditawarkan terbatas. Pengunjung yang datang diperkirakan lebih dari 500 orang.


Masyarakat mulai memadati pasar kaget sejak pukul 06.00 WIB, padahal acara dibuka pukul 10.00 WIB.


"Stand sampai jebol karena saking banyaknya yang antre, tapi habis sembako," ucap petugas tersebut kepada detikFinance di Monas Jakarta, Sabtu (120/7/2013).


Gerai milik Giant memang terlihat rusak akibat aksi kericuhan pengunjung yang ingin beli sembako murah. Menurut informasi, panitia hanya menyediakan stok sembako murah 150 bungkus. Sembako yang terdiri dari mie instan, sarden hingga minyak goreng itu ternyata harus ditukarkan dengan kupon.


Namun kupon yang dibagikan dan dicetak oleh petugas kelurahan melebihi stok sembaku murah yang disediakan oleh Giant. "Stoknya hanya 150 tapi yang antri sampai 500 orang lebih," tambahnya.


Selain di gerai Giant, tampak pengunjung yang kebanyakan ibu-ibu masih antre di geria sembako murah yang diadakan oleh Carrefour. Tampak sekitar 500 orang telah antre di gerai pasar untuk memperoleh paket sembako seharga Rp 20.000.


(feb/ang)