Dirut Merpati: Yusuf Mansur Mau Ikutan Patungan Beli Pesawat

Jakarta - Ustadz kondang Yusuf Mansur ternyata berminat menjadi mitra PT Merpati Nusantara Airlines (MNA) (Persero). Yusuf Mansur berencan menyediakan dana untuk pengadaan pesawat bagi Merpati.

"Pak Yusuf Mansur. Dia partner KSO (Kerjasama Operasi). Dia kumpulkan orang beli pesawat untuk Merpati," ucap Direktur Utama Merpati Rudy Setyopurnomo di Jakarta seperti dikutip Jumat (19/7/2013).


Pihaknya telah melakukan pembicaraan dengan ustadz kondang ini. Nantinya, Yusuf Mansur cukup menyediakan uang muka untuk pengadaan armada bagi Merpati.


"Sudah pembicaraan dengan Pak Yusuf Mansur. Seperti kerjsama dengan Kabupaten. Kita hitung harga pesawat, biaya operasi. Dia beli pesawat. Dia bayar 20%, cicilan dibayar dari operasi. Kalau lebih dibagi hasilnya," jelasnya.


Selain menggandeng Yusuf Mansur, Merpati akan mengundang masyarakat dan pengusaha untuk menjadi mitra Merpati. Nantinya, dana yang dihimpun akan digunakan sebagai uang muka atau biaya sewa pesawat. Pesawat sendiri akan dioperasikan oleh Merpati.


"Partnernya bisa siapa aja. Bisa bupati, kecamatan, koperasi, ustadz Yusuf Mansur. Kepemilikan satu pesawat itu tidak perlu satu orang. Satu pesawat itu bisa dimiliki banyak orang. Satu pesawat diopersikan cicilannya dari operasi dan akhirnya pesawat punya orang," terangnya.


(feb/dru)