Cerita Hatta Ketika Makan Daging Hanya Setahun Sekali

Cianjur - Menko Perekonomian Hatta Rajasa menceritakan kisahnya yang dulu sulit ketika ingin mengkonsumsi daging. Kala itu, Ia mengaku hanya bisa membeli daging satu kali dalam setahun.

"Jadi saya ingat kalau ibu saya beli daging. Itu belinya cuma sekali setahun," ujar Hatta saat memberikan sambutan saat peresmian pasar murah di Cianjur, Jawa Barat, Minggu (21/7/2013).


Lebih mirisnya, Hatta mengatakan kemampuan untuk membeli daging hanya sebesar 500 gram. Sehingga, dengan jumlah keluarga yang banyak, daging itu tidak cukup.


"Biasanya dibeli setengah kg (500 gram). kalau sudah dimasak, biasanya kan dibuat semur, maka kuahnya yang banyak. Kalau yang pulang kerumah telah ya dapat kuahnya saja," papar Hatta.


Inti dari kisah itu, menurut Hatta adalah bagaimana stabilisasi harga daging menjadi penting. Karena mungkin saja, saat ini masih ada masyarakat yang memiliki nasib seperti Ia dulu.


"Untuk itu penting kita jaga stabilisasi harga. Karena barangkali masih ada masyarakat yang seperti itu," ujarnya.


Ia menambahkan, konsumsi daging per kapita masyarakat Indonesia masih sangat rendah. Padahal mengkonsumsi daging sangat bagus bagi masyarakat.


(dru/dru)