Menteri Konstruksi Myanmar Kunjungi Proyek WIKA di Cibinong

Cibinong - Setelah kemarin menemui Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto dan Menteri BUMN Dahlan Iskan dalam rangka tindak lanjut kerjasama dengan PT Wijaya Karya Beton, hari ini Menteri Konstruksi Myanmar HE Kyaw Lwin berkunjung ke beberapa proyek garapan PT Wijaya Karya Tbk (WIKA).

Kyaw Lwin bersama delegasi pertama kali mengunjungi kawasan industri WIKA, dan pabrik PT Wika Beton. Rombongan tersebut datang bersamaan dengan para direksi WIKA, perwakilan Kementerian PU, dan Kementerian BUMN pukul 09.30 WIB di Cibinong, Bogor.


"Kami sangat bangga sekali atas kunjungan Yang Mulia ke lokasi pabrik kami dan berharap agar peluang untuk bekerja sama dalam mendirikan pabrik di Myanmar bersama UMG Group dapat terwujud dan mendapat dukungan," ungkap Direktur Utama PT Wika Beton Wilfred A. Singkali di Cibinong, Bogor, Jumat (19/7/2013).


Di tempat ini, Kyaw Lwin bersama para delegasinya mendapatkan pemaparan-pemaparan mengenai profil perusahaan. Ini merupakan sebuah tindak lanjut dari rencana WIKA membangun pabrik beton di Myanmar bersama mitral lokal, United Mercury Group.


"Semoga dengan kehadiran Yang Mulia Menteri Konstruksi Myanmar dapat ikut mendorong terbentuknya kerjasama yang saling menguntungkan bagi kedua negara pada masa-masa yang akan datang," lanjut Wilfred.


Selain mengunjungi kawasan industri WIKA, para rombongan ini pun akan mengunjungi beberapa proyek garapan dari WIKA. Di antaranya Jalan tol Bogor Outer Ring Road Seksi 2 (Kedung Halang-Kedung Badak), dan Rumah Susun Sederhana Sewa Rempoa.


(zul/dnl)