Akhir Tahun Ini PNS Kementerian PU Dapat Jatah Sewa Apartemen Murah

Jakarta - Tahap konstruksi proyek rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) Ditjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum (Kementerian PU) masih 30%. Rusun ini akan diserahterimakan dari kontraktor PT Wika Realty kepada Kementerian PU akhir tahun ini.

Manajer Proyek Rusun Javasti Purnomo mengungkapkan, pekerjaan konstruksi di mulai pada pertengahan Januari lalu, ditandai pemancangan tiang pertama.


"Per Jumat kemarin 30%. Pertengahan Januari groundbreaking, terus langsung mancang. Pertengahan Maret upper structure," kata Javasti saat ditemui di Rusun Rempoa, Pesanggrahan, Jumat (19/7/2013).


Dikatakan javasti, proyek rusun yang terletak di Jalan Veteran Rempoa, Jakarta Selatan ini setidaknya menelan dana Rp 64 miliar. Ada 234 unit apartemen yang ditawarkan, nantinya rusunawa ini akan diperuntukan bagi para pegawai kementerian PU, yang belum memiliki hunian.


"Ada 234 unit, tipenya 24 ada 90 unit dan tipe 36 ada 144 unit. Harganya yang tahu nanti ownernya (Kementerian PU)," lanjutnya.


Pekerjaan menjelang Hari Raya Idul Fitri akan dihentikan sementara, dan dilanjutkan kembali beberapa hari setelah Lebaran. "Ini baru 8 lantai, nanti habis lebaran lantai 10. Selesai akhir tahun ini serah terima ke Kementerian PU," katanya.


Para PNS Kementerian PU yang memenuhi syarat akan mendapat kesempatan menyewa apartemen murah, dengan batas periode tertentu.


(zul/hen)