Program Mudik Gratis, ASDP Siap Angkut 4.000 Motor

Jakarta - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mendukung program mudik gratis pengendara motor yang diinisiasi pemerintah. Perseroan siap mengangkut 4.000 motor.

"ASDP menurunkan armada yang handal untuk mengangkut 4.000 unit motor beserta pengendaranya. Diharapkan program ini dapat meringankan pengguna jasa yang akan mudik," ungkap Corporate Secretary ASDP, Christine Hutabarat dalam siaran persnya, Minggu (21/7/2013).


Pemerintah tahun ini kembali menyelenggarakan mudik gratis bagi para pengguna kendaraan bermotor roda dua. Pemudik sepeda motor akan diangkut secara gratis menggunakan truk khusus oleh Kementerian Perhubungan.


Program mudik gratis ini direncanakan pada tanggal 1-5 Agustus 2013 untuk tujuan ke Semarang dan tanggal 10 Agustus 2013 akan melayani arus balik dari Semarang ke Jakarta.


ASDP menghimbau pengguna jasa untuk mengikuti program mudik gratis karena lebih nyaman dan lebih aman. Motor buka lah alat transportasi yang nyaman untuk perjalanan jarak jauh.


"Diharapkan masyarakat memanfaatkan momentum ini dengan baik sehingga masyarakat dapat merasakan mudik yang aman dan nyaman. Apalagi program ini gratis dan telah disediakan pemerintah," tutup Christine.


(dru/dru)