Laba Bank Syariah Bukopin Meroket 148% di Juni 2013

Jakarta - PT Bank Syariah Bukopin berhasil mengumpulkan dana masyarakat alias Dana Pihak Ketiga (DPK) hingga Rp 3,20 triliun sampai Juni 2013. Angka tersebut meningkat hampir 30% dari periode yang sama tahun 2012 yang sebesar Rp 2,47 triliun.

Berdasarkan siaran persnya, Jumat (19/7/2013), tercatat total pembiayaan Bank Syariah Bukopin sebesar Rp 2,962 triliun atau meningkat 27,85% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya Rp 2,317 triliun.


Total aset sebesar Rp 3,911 triliun atau meningkat 31,43% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Adapun posisi laba bersih meningkat 148,94% menjadi Rp 18,693 miliar.


Untuk peningkatan DPK, tahun ini Syariah Bukopin juga menawarkan program promosi tabungan “Berkah iB SiAga Berhadiah” dimana setiap nasabah hanya dengan Rp 100 ribu mendapat kesempatan meraih Umrah, Motor Honda Scoopy, Emas 10 gram, Samsung Galaxy Tab 2 (10”) dan Samsung LED TV 32”.


"Adanya program ini Kami menargetkan pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK), khususnya tabungan meningkat sebesar 50%. Akhir pekan lalul, Baru saja dilakukan penarikan undian berhadiah program ini Periode Pertama," kata Direktur Utama Bank Syariah Bukopin, Riyanto.


Pada kesempatan yang sama, Bank Syariah Bukopin kembali melakukan ekspansi jaringan kantor dengan membuka Kantor Cabang Bank Syariah Bukopin Semarang Ruko Gajah Mada Unit 5 Jl Gajahmada No 97, Semarang.


"Sejalan dengan visi BSB yaitu Menjadi Bank Syariah Pilihan dengan Pelayanan Terbaik, maka melalui Kantor Cabang baru sebagai bentuk kontribusi kami dalam melayani masyarakat dan wujud komitmen kami untuk terus meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat," ungkap Riyanto.


Kantor Cabang yang baru ini merupakan salah satu kantor cabang terbaik yang kami persembahkan untuk para nasabah. Kantor ini dilengkapi dengan banking hall yang nyaman serta menyediakan berbagai layanan perbankan dan merupakan bagian dari komitmen BSB untuk terus meningkatkan pelayanannya kepada seluruh nasabah.


BSB saat ini didukung oleh jaringan kantor sebanyak 11 (sebelas) Kantor Cabang, 8 (delapan) Kantor Cabang Pembantu, 5 (lima ) Kantor Kas, dan 53 (limapuluh tiga) Kantor layanan Syariah serta ATM jaringan Bank Bukopin, ATM Prima, dan ATM Bersama. Untuk Call center BSB adalah 500666, cukup dengan saranan telepon rumah maupun dimanapun saja dengan menggunakan handphone (HP) bisa memperoleh informasi tentang produk-produk maupun bertransaksi.


Terkait dengan penyebaran informasi perusahaan, seperti laporan tahunan, siaran pers, dan informasi lain yang dibutuhkan nasabah, investor, serta masyarakat bisa dilihat melalui website di www.syariahbukopin.co.id. BSB juga mengelola situs jejaring sosial, baik melalui facebook maupun twitter dengan account masing – masing Bank Syariah Bukopin dan @BSyariahBukopin.


(dru/dnl)