15.000 ATM dan 620 Unit BRI Tetap Beroperasi Jelang Lebaran, Di Mana Saja?

Jakarta - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk tetap beroperasi meskipun sudah masuk waktu cuti bersama. BRI siap membantu para pemudik saat Lebaran tahun ini yang diperkirakan mencapai 18 juta orang.

"Bank BRI tetap hadir di saat-saat liburan Lebaran dengan fasilitas layanan lebaran di lebih dari 15.000 jaringan anjungan tunai mandiri (ATM BRI) dan 620 unit kerja (Uker) yang siap melayani di seluruh Indonesia" ujar Sekretaris Perusahaan Bank BRI, Muhamad Ali, Selasa (6/8/2013).


Ali menambahkan ke 620 uker itu melayani Layanan pensiun di tanggal 1-3 Agustus, kemudian Layanan Weekend Banking di tanggal 3-4 Agustus.


BRI juga membuka layanan Pertamina serta Operasional Terbatas pada tanggal 3, 5, 7, 9 dan 10 Agustus 2013 di lebih dari 220 Unit kerja seluruh Indonesia.


Layanan yang dimulai dari pukul 08.00-14.00, antara lain berlokasi di KC Jakarta Veteran, Bogor Dewi Sartika, Depok, Cikampek, Kebayoran Baru, Cilegon, Palmerah, Pekanbaru Sudirman, Bengkulu, Manado, Palu, Gorontalo, Poso, Ambon, Makassar Ahmad Yani, Pare-Pare, Bantul, Cilacap, Gombong, Purwokerto, Yogyakarta Katamso, Yogyakarta Cik Di tiro, Banyuwangi, Blitar, Jember, Madiun, Bandung Nasution, Cirebon, Purwakarta, Subang, sukabumi, Brebes, Pekalongan, Semarang, Aceh, Bireun, Langsa, Padang, Medan Putri Hijau, Medan Iskandar Muda, Gresik, Surabaya Tj Perak, Surabaya Rajawali, Tuban, Denpasar Gajah Mada, Denpasar Renon, Gianyar, Mataram, Waingapu, Balikpapan, Banjarmasin, Samarinda, Palangkaraya, Sampit, Padang, dan Painan, serta di beberapa lokasi lain di seluruh Indonesia.


Nasabah juga masih bisa mendapatkan layanan transfer antar rekening sebab Real time gross settlement systems (RTGS) dan Kliring tetap berjalan pada tanggal 5 sampai 6 Agustus sesuai dengan ketentuan Bank Indonesia (BI).


"Selain sama seperti uker BRI yang melayani Pertamina serta Operasional Terbatas diatas, masih ditambah 20 Kantor Cabang BRI lainnya, yakni Kantor Cabang BRI Purwakarta, Subang, Tulungagung, Probolinggo, Lumajang, Magelang, Purworejo, Salatiga, Jombang, Mojokerto, Kabanjahe, Bukittinggi, Solok, Payakumbuh, Lubuk Linggau, Metro, Tarakan, Sampit, Poso dan Palopo," papar Ali.


"Semoga perjalanan mudik anda tetap nyaman, dan seluruh pemudik dapat sampai dikampung halaman hingga kembali lagi ke Jakarta dengan selamat", tutup Ali.


(dru/dnl)