Demi Pantau Arus Mudik, Wamenhub Rela Tak Libur Lebaran

Jakarta - Mudik lebaran sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia setiap tahunnya. Pemerintah harus memastikan arus mudik lebaran berjalan lancar tanpa gangguan. Karena itu Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono rela tidak libur lebaran.

Bambang mengatakan, pada lebaran tahun ini, dirinya tidak bisa menikmati momen mudik bersama keluarganya, Ia harus memantau arus mudik dan balik lebaran.


"Sebelum lebaran, mantau arus mudik. Saya harus mantau arus balik, arus mudik di Jakarta. Begitu arus balik, saya dan Pak Menhub ke timur. Semarang, Solo, Surabaya," ucap Bambang kepada wartawan di Jakarta, seperti dikutip Jumat (9/8/2013).


Disebutkan Bambang, puncak arus balik akan terjadi pada hari Minggu tanggal 11 Agustus 2013. Arus balik menurutnya akan sedikit bertambah padat ditambah dengan mulai beroperasinya angkutan truck barang pasca lebaran.


"Jadi kita tetap minta teman-teman di lapangan untuk fasilitasi arus balik. Minggu yang kita lihat. Yang kita waspadai. Traffic minggu, truck boleh beroperasi, jalur Pantura banyak tempat wisata, 2 hari silaturahmi, terus tanggal 3-4 dipakai wisata sehingga traffic tercampur," jelasnya.


(feb/dnl)