Walaupun Sepi, Pelindo II Tetap Layani Kegiatan Bongkar Muat Kontainer

Jakarta - H-2 lebaran, PT Pelindo II (Persero) tetap bersiaga mengantisipasi pergerakan arus bongkar muat barang di Pelabuhan Tanjung Priok. Kepala Humas PT Pelindo II (persero) Sofyan Gumelar mengatakan walaupun situasi Pelabuhan Tanjung Priok sepi, Pelindo II tetap standby.

"General Manager (GM) Pelabuhan Tanjung Priok sudah memberikan SP (Surat Penugasan) untuk level manajerial yang terdiri dari 8 personel bertugas setiap hari menangani kegiatan operasional pelabuhan mulai dari tanggal 2 Agustus hingga 11 Agustus," tutur Sofyan kepada detikFinance, Selasa (6/8/2013).


Beberapa level manajerial yang standby untuk melakukan kegiatan operasional di Pelabuhan Tanjung Priok berposisi sebagai financial, operasional dan SDM. Dengan adanya penugasan ini, memudahkan Pelindo II untuk berkoordinasi dan antisipasi kegiatan operasional pelabuhan.


"Mereka semua hadir di kantor dan terus melakukan koordinasi untuk segera menurunkan tim ke lapangan. Jadi semua kegiatan kepelabuhan bisa tertangani dan berjalan," katanya.


Nantinya para petugas pelabuhan yang berjaga selama libur dan cuti bersama akan mendapatkan reward dari Pelindo II.


"Iya, itu (reward) pasti ada kebijakan sendiri dari perusahaan. Menjadi sebuah komitmen untuk terus bertugas di hari-hari tertentu dan menunjukan loyalitas mereka," ujar Sofyan.


(wij/dru)