Jero Wacik: Negeri Ini Negeri Kita, Jadi Tak Boleh Ada yang Menjelekkan

Jakarta - Di tengah acara open house lebaran Presiden SBY di Istana Negara, Menteri ESDM Jero Wacik tiba-tiba melontarkan pernyataan kepada para awak media yang hadir. Menyambut lebaran ini, Jero meminta masyarakat menjaga Indonesia bersama-sama. Maksudnya?

Mantan Menteri Kebudayaan dan Pariwisata ini menyatakan, di tengah momen lebaran saat ini, dirinya meminta masyarakat Indonesia bersama-sama menjaga negara dan memperbaiki kekurangan di negara ini.


"Saya mengucapkan selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin, mari kita jaga negeri kita yang sudah membaik. Kita jaga bersama-sama, introspeksi. Kalau masih ada kekurangan kita perbaiki bersama-sama juga. Negeri ini negeri kita. bukan negeri orang lain. Jadi tidak boleh ada yang menjelek-jelekan negeri. Jadi kalau ada kekurangan jangan dijelekan, karena yang sudah maju banyak," tutur Jero di Istana Negara, Jakarta, Kamis (8/8/2013).


Pria lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) ini meminyak masyarakat bersama-sama memperbaiki kekurangan yang ada di negeri ini. "Jadi itulah makna kita dalam hari raya ini. Kita introspeksi, persiapan membangun untuk ke depan," ucapnya.


Sejak pukul 10.00 WIB PResiden SBY melakukan open house di Istana Negara. Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat negara, termasuk para menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II.


(dnl/dnl)