H-2 Lebaran, Toko Emas di Cikini Sudah Sepi Pengunjung

Jakarta - Dua hari menjelang lebaran, pertokoan emas dan gedung permata Cikini sudah sepi pengunjung. Ini juga terlihat dari sedikitnya toko yang masih buka dan melayani transaksi jual beli emas.

"Sekarang memang sudah sepi. Sudah tidak banyak yang jualan, paling cuma sebagian. Karena ini juga hari terakhir toko-toko berjualan. Besok sudah tutup semua. Pada pulang kan yang punya toko," kata salah satu petugas gedung Sugianto kepada detikFinance di pertokoan emas Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (6/8/2013)


Kondisi tersebut, menurutnya tidak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dimana, ramainya toko terjadi satu minggu sebelum lebaran.


"Tahun lalu juga memang seperti ini. Memang banyak belanjanya seminggu sebelum lebaran. Tahun ini ramenya kan Sabtu. Itu penuh banget dan itu toko juga masih buka semua," jelasnya.


Aktifitas pertokoan, menurutnya terjadi dari pukul 10.00 WIB hingga 17.00 WIB. Namun tidak sedikit juga toko yang dibuka pada pukul 12.00 WIB.


"Bukanya dari jam 10.00 sampai jam 5 sore. Tapi ada yang mulai juga pada jam 11, jam 12 ya memang seperti itu," sebutnya.


Berdasarkan pantauan, hingga sekarang baru ada 6 toko yang dibuka. Pengunjung secara satu persatu tampak datang memasuki pertokoan. Sebagian besar dari pengunjung adalah para ibu-ibu.


(dru/dru)