78 Mal di Jakarta Bakal Diserbu Ribuan Pengunjung Hari Ini

Jakarta - Dua hari menjelang lebaran, pihak pengelola mal di Jakarta memperkirakan adanya lonjakan jumlah pengunjung. Ketua Dewan Pembina Asosiasi Mal Indonesia Stafanus Ridwan mengatakan 78 mal yang berlokasi di Jakarta hari ini akan kebajiran pengunjung sehingga adanya peningkatan jumlah transaksi pembelian.

"78 mal yang ada di Jakarta hari ini pasti ramai pengunjung hingga membludak 100% dari hari biasa," kata Stefanus kepada detikFinance, Selasa (6/8/2013).


Menurut Stefanus jumlah pengunjung mal di Jakarta khususnya menjelang lebaran tahun ini lebih sedikit bila dibandingkan tahun lalu. Hal ini dikarenakan banyaknya masyarakat Jakarta yang mudik lebih awal.


"Karena banyak yang mudik lebih awal kondisi mal Jakarta lumayan ramai tetapi tidak luar biasa penuh. Hari Jumat minggu lalu sudah mulai berkurang jumlah pengunjung, hari Senen kemarin sudah mulai ramai tetapi belum luar biasa. Setelah lebaran pasti bakal anjlok," imbuhnya.


Namun ia memastikan tidak ada antisipasi yang berlebihan dari pihak pengelola mal terkait adanya lonjakan jumlah pengunjung mal hari ini. Mal tetap beroperasi seperti hari-hari biasa.


"Faktor pengawasan dan keamanan seperti biasa sudah dilakukan sejak awal. Operasional mall tetap buka jam 10 pagi dan tutup jam 10 malam," cetus Stefanus.


(wij/dru)