Meski Lebaran, Mal-mal di Surabaya Tetap Buka

Surabaya - Bila sebagian karyawan dan pegawai kantoran libur saat lebaran, hal tersebut tak akan terjadi pada pekerja dan pengusaha mal. Tak ada tradisi libur bagi mereka.

Seperti yang terjadi pada mal-mal di Surabaya. Sebut saja Grand City Mall, Tunjungan Plaza, Eastcoast, Supermall Pakuwon Indah atau Pakuwon Trade Center. Mal-mal ini akan setia menjadi tujuan wisatawan baik lokal maupun wisatawan luar Kota Surabaya.


"Tak ada libur dong, justru pengunjung TP (Tunjungan Plaza) di hari lebaran selalu meningkat tiap tahun," kata Dian Apriliana, Senior Marcomm Manager PT Pakuwon Jati Tbk (Tunjungan Plaza Surabaya), Selasa (6/8/2013).


Dian mendata, pengunjung TP saat hari lebaran semakin beragam. Hal ini dilihat dari banyaknya jumlah mobil dan sepeda motor yang parkir di area tersebut.


"Per hari hampir ada 10 ribu unit mobil dan 8 ribu unit sepeda motor yang parkir mengunjungi Tunjungan Plaza," tambah Dian.


Dian menyadari, Tunjungan Plaza merupakan mal yang terjangkau baik secara geografis dan ekonomis. Maka tak heran bila warga luar Surabaya yang kebetulan berada di Surabaya mudah menjangkau lokasi Tunjungan Plaza yang berada di tengah kota.


Setiap tenant di Tunjungan Plaza pada hari lebaran tetap buka pada pukul 10.00 dan tutup pada pukul 22.00. Ini akan berlaku pada tanggal 7,8, dan 9 Agustus 2013.


Sementara itu, Dewi Yana, Marcomm Senior Grand City juga memberlakukan hal serupa. Tidak ada tenant yang tutup saat hari lebaran.


"Mall tetap buka pukul 10.00 dan tutup pukul 22.00. Kalau ada pegawai tenant yang masih melakukan ibadah sholat Ied, boleh membuka tenant-nya mulai pukul 12.00," kata Dewi Yana kepada detikFinance.


(nrm/dnl)