Tarif Bus Lorena Naik 10% Hingga H+7 Lebaran

Jakarta - Perusahaan jasa angkutan umum, PT Eka Sari Lorena Transport Tbk menaikkan tarif bus hingga 10% dari tarif yang berlaku sebelumnya. Kenaikan tarif ini berlaku mulai H-7 hingga H+7 lebaran tahun ini.

Keputusan menaikkan tarif juga seiring dengan melonjaknya permintaan saat musim mudik dan imbas dari kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Ketentuan tarif akan kembali normal setelah H+7 Lebaran.


“Kita akan naikkan tarif mulai H-7 hingga H+7 lebaran. Naiknya sekitar 10%, nggak akan lebih tinggi dari itu,” kata Corporate Secretary PT Eka Sari Lorena Transport Tbk Andy Porman Tambunan kepada detikFinance, di Jakarta, Minggu (11/8/2013).


Ia menjelaskan, kenaikan tarif ini berlaku untuk seluruh tujuan wilayah Jawa, Bali, dan Sumatera. Selain menaikkan tarif, pihaknya juga telah menambah 5 unit armada menyusul lonjakan penumpang menjelang dan sesudah Lebaran.


“Tambahan armada ini khusus untuk Jawa karena yang ke Jawa lebih banyak. Sekarang total armada kita 181 unit untuk semuanya, ditambah 5 unit lagi,” ujarnya.


Untuk wilayah Jawa, perseroan melayani rute Jogjakarta, Solo, Probolinggo, Malang, Surabaya, dan Banyuwangi. Sedangkan untuk wilayah Bali melayani rute Denpasar, Madura sampai dengan Sumenep. Sementara untuk wilayah Sumatera melayani rute Palembang, Padang, Medan, Jambi, dan Pekanbaru.


(hen/hen)