Tanam Rp 1,4 T, Soros Rambah Bisnis Telekomunikasi di Brasil

Sao Paulo - Miliuner George Soros melakukan ekspansi bisnisnya ke sektor telekomunikasi di Brasil. Melalui perusahaan keuangannya, Soros menggelontorkan US$ 150 juta atau sekitar Rp 1,4 triliun untuk menyediakan layanan internet 4G di Brasil.

Soros Fund Management berkomitmen untuk menanamkan uangnya tersebut ke On Telecom, sebuah perusahaan pemrakarsa layanan 4G di Brasil yang berkantor di Sao Paulo.


"Kami berencana melakukan investasi hingga US$ 217 juta dalam 2 hingga 3 tahun ke depan. Soros telah berkomitmen menanam US$ 150 juta," ujar Chairman On Telecom yaitu Zaki Rakib seperti dikutip dari AFP, Rabu (7/8/2013).


Rakib beserta Presiden Direkturnya Fares Nassar memiliki 50% dari permodalan di perusahaan tersebut. Tapi, dengan rencana Soros menanamkan modal baru, maka Soros bisa menjadi pemilik saham mayoritas perusahaan.


"Soros percaya kepada kami dan kepada pertumbuhan pasar telekomunikasi di Brasil," ujar Rakib. Saat ini Brasil merupakan pasar IT dan telekomunikasi terbesar keempat di dunia.


Rencana Brasil yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2014 dan juga tuan rumah Olimpiade di 2016 membuat pasar telekomunikasi bakal berkembang pesat.


(dnl/dnl)