1.000 Pelaku Industri Keuangan Kumpul di Kantor OJK

Jakarta -Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengumpulkan sedikitnya 1.000 pelaku industri jasa keuangan baik di bidang pasar modal, perbankan, dan Industri Keuangan Non Bank (IKNB) serta Kementerian dan Lembaga terkait.

Pengumpulan ini dalam rangka Silaturahmi Tahun Baru 2014 Dewan Komisioner OJK dengan pelaku industri jasa keuangan.


‎​"Undangan disiapkan 1.000 dari pelaku industri jasa keuangan, kementerian dan lembaga terkait," kata Humas OJK Doddy Ardiansyah kepada detikFinance di Kantor OJK, Jakarta, Kamis (2/1/2014).


Nampak hadir dalam acara ini Direktur Utama Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) Gatot M. Suwondo, Direktur Utama Bank Central Asia Tbk (BCA) Jahja Setiaatmadja, Direktur Keuangan Bank Mandiri Tbk (BMRI) Pahala Mansury, Direktur Utama Bank Syariah Mandiri Yuslam Fauzi, Direktur Utama BII Thila Nadason, para Direksi Bursa Efek Indonesia (BEI), dan lain-lain.


Acara ini juga menjadi ajang curhat para bankir terkait peralihan tugas dan wewenang perbankan dari BI ke OJK.


Direktur Utama BII Thila Nadason mengatakan, pihaknya berharap OJK mampu merangkul semua industri jasa keuangan dengan kolaborasi yang sejalan.


"Ini peralihan. Berharap semua berjalan secara baik walaupun masa transisi, bisa berkolaborasi dan dapat menjalankan kerja dengan smooth transition," kata dia.


Hal yang sama diungkapkan Direktur Utama Bank Syariah Mandiri Yuslam Fauzi. Menurutnya, OJK harus bisa mengawasi secara lebih terintegrasi peralihan perbankan ini.


"Harapannya lebih integrated sistem pengaturan dan pengelolaan lembaga keuangan antara komersial banking, capital market, dana asuransi sehingga kerjasama tidak sendiri-sendiri," cetusnya.


(drk/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!