KDB Daewoo: IHSG Cenderung Menguat

Jakarta -Pada perdagangan kemarin (2/1) Indeks Dow Jones ditutup turun 135,31 poin (-0,82%) ke 16.441,35 di tengah rilisnya laporan ekonomi yang lebih baik dari diperkirakan yang tidak berhasil menggerakkan investor AS.

Minyak light sweet diperdagangkan di level US$95 per barel di New York di tengah spekulasi the Fed akan memangkas stimulus lebih lanjut. IHSG kemarin (2/1) ditutup naik 53,09 poin (+1,24%) ke 4.327,27 dengan asing tercatat melakukan net buy di pasar reguler sebesar Rp313 miliar dengan saham yang paling banyak dibeli a.l. ASII, KLBF, TLKM, BMRI, dan SMGR.


Mata uang Rupiah terapresiasi 12.160 per Dollar AS.


Secara teknikal, kenaikan IHSG kembali memberikan sinyal telah mampu keluar dari trend bearish line sejak September 2013, stochastic memasuki overbought, MACD di area uptrend namun indicator volume masih lemah.


Pada perdagangan hari ini (3/1) kami melihat peluang perdagangan dengan kecenderungan menguat, dan rekomendasi Trading Buy dengan saham-saham yang dapat diperhatikan a.l. ASRI, BMRI dan PTPP.


(dru/dru)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!