Rombak Pejabat Eselon I, Menhub Sebut Tak Ada Tebang Pilih

Jakarta -Menteri Perhubungan (Menhub) EE Mangindaan melantik 7 orang pejabat eselon I Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Mangindaan ditemani oleh istri Adelina Mangindaan, Wamenhub Bambang Susantono beserta jajaran Kemenhub lainnya.

"Bahwa saya akan setia dan taat kepada negara RI, bahwa saya akan memegang rahasia sesuatu yang menurut sifatnya atau menurut perintah harus dirahasiakan. Bahwa saya tidak akan menerima hadiah ataupun pemberian dari siapapun juga," kata Mangindaan membacakan sumpah jabatan yang diikuti oleh pejabat yang dilantik, di kantor Kemenhub, Jakarta, Jumat (3/1/2013)


Dalam sambutannya, Mangindaan menuturkan pemilihan pejabat baru ini cukup lama. Sebab, seleksi yang dilakukan harus tepat dan sesuai dengan posisi yang ditempatinya.


"Pengisian eselon I ini cukup lama. Prosesnya panjang sekali, karena kita ingin tidak ingin ada tebang pilih. Jadi ini yang dianggap berkualitas untuk saat ini. Sementara yang lain, bukannya jelek, tapi ada kekurangan. Sehingga harus dipacu lebih giat lagi," jelasnya.


Pemilihan pejabat ini, menurut juga sesuai dengan permintaan dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Agar dapat mencakup secara keseluruhan aspek.


"Apalagi saat ini, Kemenhub sudah berada dalam wadah reformasi birokrasi. Ini sudah bagian. Terutama untuk staf ahli. 5 staf ahli harus menguasai semua moda. Hukum, ekonomi, kawasan dan sebagainya termasuk energi," ujarnya.


Berikut adalah daftar para pejabat eselon I yang dilantik:



  • Irjen Kemenhub Wendi Aritenang

  • Kepala Badan Litbang Kemenhub Elli Adriani Sinaga

  • Staf Ahli Bidang Teknologi Energi dan Lingkungan Perhubungan Nugroho Indrio

  • Staf Ahli Bidang Hukum dan Reformasi Birokrasi Perhubungan Wahju Satrio Utomo

  • Staf Ahli Bidang Keselamatan Perhubungan Harto Nugroho

  • Staf Ahli Bidang Logistik dan Multimoda Sugihardjo

  • Staf Ahli Bidang Ekonomi Kawasan dan Kemitraan Perhubungan Agus Edy Susilo


(mkl/hen)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!