Hasil Rapat Wapres Soal Elpiji Akan Diumumkan SBY Besok

Jakarta -Hasil rapat pemerintah dan instansi terkait soal lonjakan harga elpiji 12 kg di Sekretariat Wakil Presiden dirahasiakan. Besok Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan membeberkan semuanya.

Sebelum mengumumkan, SBY akan menggelar rapat terlebih dahulu, seperti yang sudah dilakukan Wakil Presiden Boediono hari ini bersama kementerian dan instansi terkait.


"Pokoknya besok datang rapat di Halim, Pak Presiden (SBY) akan menyampaikan," ujar Menko Perekonomian Hatta Rajasa usai konferensi pers di Sekretariat Wapres, Jalan Medan Merdeka Selatan, Sabtu (4/1/2013).


Siang tadi Boediono sudah mengadakan rapat terbatas bersama sejumlah menteri dan instasi terkait naiknya harga elpiji 12 kg. Rapat yang berlangsung dari sejak tengah hari itu berlangsung cukup lama, yaitu selesai sekitar pukul 17.00 WIB lewat.


Setelah menunggu lama, Boediono pun langsung menggelar jumpa pers yang sempat molor dari jadwal semula pukul 14.00 WIB. Hasil rapat ternyata dirahasiakan dan akan dilaporkan terlebih dahulu kepada SBY besok.


Ia menyampaikan pengumuman itu sambil didampingi Hatta, Menteri Keuangan Chatib Basri, Menteri ESDM Jero Wacik, Direktur Utama Pertamina Karen Agustiawan, Kepala Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) Kuntoro Mangkusubroto.


Selesai pengumuman, semua pihak meninggalkan ruangan tanpa ada yang bisa diminta keterangan lebih lanjut mengenai hasil rapat tersebut.


(ang/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!