Semesta Indovest: Minat Beli Investor Cukup Kuat

Jakarta -Bursa AS ditutup melemah pada perdagangan pertama di 2014 dengan indeks Dow Jones turun 135,31 poin atau 0,82%, S&P 500 turun 0,89%, dan Nasdaq turun 0,80%. Pelemahan diawal tahun ini adalah pertama kalinya sejak 2008. Saham Apple memimpin pelemahan indeks setelah Wells Fargo mendowngrade saham Apple menjadi market perform dari sebelumnay outperform. Dari data ekonomi, ISM manufaktur indeks lebih baik dari perkiraan dan initial jobless claim turun 2.000 pada minggu lalu.

Bursa eropa ditutup melemah terimbas data ekonomi eropa yang mixed dan bursa AS yang tertekan. Indeks FTSE turun 0,46%, CAC turun 1,6% DAX turun 1,59%.


Bursa Indonesia hari ini diperkirakan akan bergerak mixed dengan kecenderungan menguat akibat minat beli investor yang cukup kuat pada kemarin dapat tertahan oleh sentiment turunnya bursa Wallstreet, walau demikian pelemahan Dow Jones diperkirakan hanya sebatas profit taking dan fundamental masih tetap lebih baik dan indeks masih dalam tren menguat. Saham-saham yang dapat diperhatikan hari ini antara lain ASRI, ACES, SMRA, WSKT, BBTN.


(ang/ang)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!