Kisruh Kenaikan Elpiji 12 Kg, SBY Turun Tangan Cari Solusi Terbaik

Jakarta -Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) baru tiba Bandara di Halim Perdanakusuma usai kunjungan kerja dari Surabaya. Presiden SBY langsung menggelar rapat terbatas membahas kenaikan harga elpiji 12 Kg.

SBY bersama rombongan tiba pukul 12.15 WIB, Minggu (5/1/2014). Presiden SBY kemudian langsung menggelar rapat di ruang rapat Bandara Halim Perdanakusuma bersama sejumlah menteri bidang ekonomi. Rapat dimulai pukul 13.00 WIB.


"Setiap kebijakan ataupun keputusan, tentu diniatkan untuk tujuan yang baik, saya boleh mengatakan Pertamina menaikkan elpiji dengan pertimbangan-pertimbangan tertentu, sehingga tidak serampangan," ujar SBY dalam pidato pembukaan rapat.


SBY mengatakan, Pertamina memiliki kewenangan untuk menaikkan harga elpiji. Menaikkan harga elpiji tersebut tidak perlu dilaporkan kepada Presiden.


"Tapi karena jadi perhatian publik, pemerintah perlu mengelola persoalan ini, agar tepat untuk masyarakat, tepat membangun negara ini dengan baik. Itu pengantar saya, kita dengar penjelasan dari pihak terkait, kira-kira dari perspektif pemerintah solusi apa yang perlu dijalankan," paparnya.


(mpr/dru)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!