Di Depan Perusahaan Transportasi, Jonan: Penghargaan Tertinggi Adalah dari Konsumen

Jakarta -Menteri Perhubungan Ignasius Jonan hari ini memberikan penghargaan kepada 148 unit layanan transportasi publik terbaik di Indonesia. Ia pun mengucapkan selamat kepada para penerima penghargaan.

Menurut Jonan, penghargaan ini sebenarnya bukan tujuan akhir bagi para pemenangnya. Tujuan utama pelayanan transportasi adalah kepuasan konsumen.


"Penghargaan ini bagus. Tapi yang lebih penting, paling bagus itu kalau pelanggan yang memuji. Itu paling tinggi," tegas Jonan di kantor pusat Kementerian Perhubungan, Jakarta, Kamis (11/12/2014).


Oleh karena itu, lanjut Jonan, pelayanan publik harus ditingkatkan seoptimal mungkin. "Jadi kalau terima penghargaan dari saya itu bagus. Tapi kalau dari konsumen itu nggak bisa dikalahkan siapa-siapa. Termasuk saya," terangnya.


Pada acara ini, hadir operator dari hampir keseluruhan transportasi publik di Indonesia. Baik dari transportasi laut, darat, dan udara. Operator berasal dari kalangan BUMN dan swasta.


(mkl/hds)