Mantan Wakil Kepala BIN Jadi Bos Freeport Indonesia

Jakarta -Mantan Wakil Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Maroef Sjamsoeddin ditunjuk sebagai Presiden Direktur PT Freeport Indonesia (PTFI). Purnawirawan Marsekal Muda TNI Angkatan Udara Republik Indonesia ini resmi menggantikan Rozik B. Soetjipto.

"Saya bangga terhadap berbagai pencapaian Freeport Indonesia dalam pengembangan operasi (tambang) Grasberg (di Papua) berskala dunia. Saya mengucapkan selamat kepada Bapak Maroef dan berharap beliau beserta seluruh jajaran tim manajemen PTFI dapat meraih kesuksesan di masa yang akan datang," kata Rozik dalam keterangan tertulis PT Freeport Indonesia, Rabu (7/1/2015).


Maroef meraih Master of Business Administration dari Jakarta Institute Management Studies. Ia menjabat sebagai Wakil Kepala BIN untuk periode 2011-2014


"Saya menerima kesempatan untuk memimpin Freeport Indonesia dan berharap dapat bekerjasama dengan semua pemangku kepentingan sejalan dengan pelaksanaan strategi investasi jangka panjang di Papua," kata Maroef.


"Ini merupakan saat yang paling menarik bagi Freeport Indonesia yang akan mengembangkan tambang baru di Papua yang akan memberikan banyak manfaat bagi karyawan, masyarakat setempat, pemerintah Indonesia dan seluruh pemangku kepentingan sepanjang beberapa dekade yang akan datang," ujar Maroef.


(rrd/hen)