Beli Lahan Rp 467 Miliar, Agung Podomoro Bangun Superblok di Medan

Jakarta - PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) mengakuisisi 58% saham PT Sinar Menara Deli (SMD), senilai Rp 467 miliar. Atas pembelian ini, perseroan menguasai lahan seluas 5,2 hektar di pusat kota Medan, Sumatera Utara.

Perusahaan ini berencana mengembangkan superblok pertamanya, termasuk unit apartemen, area perkantoran jual, pusat belanja, hotel dan kios, untuk segmen kelas menengah ke atas di area tersebut.


"Medan merupakan kota terbesar kedua dan salah satu kota dengan perkembangan terpesat di Indonesia. Kami beruntung memperoleh lahan seluas ini di lokasi yang sangat strategis di pusat kota Medan. Kami ingin mengulang kesuksesan pengembangan konsep superblok seperti milik kami yang di Jakarta," Direktur Utama Agung Podomoro Trihatma Kusuma Haliman, dalam siaran pers, Jumat (12/7/2013).


Superblok ini diharapkan menghasilkan penjualan lebih dari Rp 5 triliun dalam waktu 3-4 tahun mendatang.


Saat ini, Agung Podomoro punya 29 anak usaha, 8 entitas dengan kepemilikan tidak langsung melalui anak usaha, serta 2 entitas asosiasi di bidang properti di Jakarta, Karawang, Bandung, Bali, Balikpapan, Batam, Makassar, dan Medan.


Dalam 10 tahun terakhir, Agung Podomoro telah menyelesaikan lebih dari 50 proyek properti, mayoritas ditujukan kepada segmen masyarakat kelas menengah, dengan kisaran proyek mulai dari low cost apartment hingga high end apartment di bilangan Jakarta Selatan, high end dan neighbourhood mall, shop houses, hotel, dan office tower.


(ang/dnl)