Safari Ramadan, Dahlan Naik KRL Kunjungi Pabrik Baterai di Bogor

Jakarta - Mengisi waktu luang di akhir pekan ini, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengunjungi Pabrik Baterai Nipress di Cileungsi, Bogor, Jawa Barat. Dahlan pergi dengan menggunakan Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line Jakarta-Bogor.

Namun kedatangan Dahlan di Stasiun Gondangdia Jakarta Pusat sedikit telat. Rombongan yang dijadwalkan berangkat pukul 07.30 WIB baru bisa berangkat pukul 08.15 WIB. Dahlan beralasan keterlambatan pemberangkatan disebabkan faktor non teknis.


"Ada orang konsultasi soal kanker. Saya komit saat saya sembuh saya harus melayani konsultasi seperti ini jadi agak telat. Ada orang nangis-nangis karena adiknya kena kanker," ujar Dahlan saat menumpang KRL Non AC, Sabtu (13/7/2013).


Dahlan berpesan bagi masyarakat yang terkena penyakit kanker agar tidak panik dan tetap tenang. "Ini harus diapakan ini. Namun orang jadi panik dulu saat kena kanker. Ini saya tenangkan dulu," imbuhhnya.


Hari ini, Dahlan mengunjungi PT Nipress memulai produksi komponen lempengan positif dan negatif untuk baterai mobil sejak tahun 1973. Tahun 2012, PT Nipress mulai menguasai pangsa pasar 30% untuk baterai mobil dan sepeda motor domestik dengan merek NS. Puncaknya tahun ini, PT Nipress Tbk menjadi perusahaan pertama di Indonesia yang berhasil memproduksi baterai lithium.


(wij/dnl)