Ngetren Lagi di Tanah Abang, Baju Koko 'Uje'

Jakarta - Pasar Tanah Abang dibanjiri para pembeli pada bulan puasa ini. Bagi masyarakat yang mau mengikuti tren pakaian untuk lebaran kali ini, harus merogoh kocek lebih dalam.

Pasalnya, baju keluaran terbaru di Pasar Tanah Abang memiliki harga yang tidak murah lagi. Rata-rata berada pada kisaran Rp 60 ribu hingga Rp 100 ribu.


Salah satunya baju koko model 'Uje'. Baju koko model 'Uje' ini sudah cukup tenar semenjak (alm) Ust. Jeffry Al-Buchori mulai berdakwah dan banyak pengikutnya. Apalagi setelah meninggalnya sosok Ustadz gaul tersebut. Masyarakat seakan ingin mengenangnya.


Untuk baju koko model 'Uje', harganya sekitar Rp 75 ribu. Namun, ada juga model-model lama yang diobral sekitar Rp 50 ribu.


"Yang baru model Uje, dengan kancing di atas, kalau Koko yang sepasang dengan anak laki sekitar Rp 250 ribu, tapi kalau mau yang murah, ada yang model lama," kata Mita salah seorang pedagang di Pasar Tanah Abang, Jumat (12/7/2013).


Sementara itu, baju lainnya yang tak kalah ngetren yakni baju model blouse panjang berbahan jersey. Baju tersebut bisa mencapai Rp 185 ribu. Pasalnya, bahannya lebih bagus dibandingkan yang berbahan spandex.


"Spandex itu model lama dan impor dari China juga jadi bisa murah sekitar Rp 50-60 ribuan, kalau yang bahan jersey ini Rp 185 ribu karena buatan sendiri juga," ujar Mita.


Selain itu, ada juga dress sifon tanpa lengan yang sangat diminati anak muda harganya sekitar Rp 85-100 ribu.


Namun, ada juga yang menjadi tren baru pakaian lebaran tahun ini, yaitu model penguin. Setelah baju model kalong sempat booming pada beberapa tahung lalu, kini baju model penguin, dengan potongan depan lebih pendek dibandingkan potongan belakangnya, mulai marak dijual di pusat grosir terbesar ini. Harga, sekitar Rp 60-75 ribu.


"Ini model penguin karena yang panjang belakangnya, harga grosirnya Rp 60 ribu kalau beli 3, tapi kalau beli 1 Rp 75 ribu," ujarnya.


(dru/dnl)